FOTO – Senyum Pak Esri di Posko Mudik PKS Jaktim

#GALERIFOTOPKSJAKARTA

Fotografer : Tiwik/PKSFoto

Di antara puluhan pemudik dan masyarakat lainnya yang berteduh di Posko Mudik PKS Jakarta Timur di sekitar Pasar Rebo, tampak sosok bapak paruh baya memperhatikan kesibukan para kader dan relawan PKS yang sedang mempersiapkan takjil, membuat saluran air di sekitar posko agar air tidak menggenangi posko dan memberikan layanan kesehatan secara cuma-cuma, Selasa sore (12/6).

Esri (45) begitu nama panggilannya, ia tertarik untuk mencoba layanan gratis untuk memeriksakan tekanan darah, kadar gula dan asam uratnya. Alhamdulilah kondisi kesehatan pemudik yang akan mudik ke Tasikmalaya itu dalam kondisi baik. Esri yang kesehariannya bekerja sebagai buruh di Jakarta merasa bersyukur dengan ada Posko Mudik PKS ini, karena sangat membantu para pemudik dengan berbagai layanan yang diberikan.

“Saya senang, PKS bisa bantu pemudik yang butuh tempat istirahat, atau memeriksa kesehatan, ditambah lagi ada takjil yang dibagi ke pengguna jalan. Buat kita yang lagi di jalan, sering banget tidak kepikiran untuk bawa makanan buat berbuka, karena sudah ingin ketemu keluarga. Alhamdulillah, PKS menyediakan. Hatur nuhun pisan,” tuturnya dengan penuh semangat.

Sembari menunggu hujan reda dan bus yang akan ditumpanginya tiba, Esri terus bercengkrama dengan para kader serta relawan PKS yang bertugas. Senyum mengembang tak lepas di wajahnya, karena ia salut dengan semangat berkhidmat para kader dan relawan PKS dalam melayani para pemudik dengan baik.