FOTO – PKS Pesanggrahan Selenggarakan Training Online Budi Daya Lele

0
26

#GALERIFOTOPKSJAKARTA

Fotorgrafer : Nurhadi / PKSFoto

Jakarta Selatan – DPC PKS Pesanggrahan mengadakan kegiatan Training Online online Budi Daya Ikan dalam Ember (Budikdamber) untuk pada kader setempat yang dilaksanakan pada 14-17 Mei 2020. Sebelumnya, PKS Pesanggrahan membagikan sejumlah perangkat untuk budi daya lele dan juga kangkung dalam ember. Sekitar 1200 bibit lele dibagikan kepada sejumlah kader untuk kegiatan Training Online tersebut.

Selama masa budi daya, mereka didampingi oleh kader yang memiliki pengalaman budi daya lele secara virtual atau online. Dengan adanya pendampingan ini diharapkan proses belajar Budikdamber dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan panen ikan yang diharapkan.

Hal ini tentunya sesuai dengan imbauan dari Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman tentang kontribusi para kader dalam membangun ketahanan pangan nasional akibat Pandemi COVID-19. “Alhamdulillah, kita bisa belajar budi daya lele bersama-sama. Dengan melakukannya secara berjama’i, kita bisa saling sharing tentang pengalaman masing-masing,” ungkap Nurhadi, salah satu kader yang ikut dalam program tersebut.

Di samping itu, Ketua DPC PKS Pesanggrahan, Rudi Lesmana merasa optimis kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya kader PKS. “Semoga, gerakan yang dimulai dari sejumlah kader ini bisa sukses dan direplikasi di banyak tempat. Sehingga imbauan Presiden PKS bisa menjadi sebuah gerakan nasional,” ujarnya.