FOTO – Kemeriahan dan Kehangatan Kampanye Akbar Cagub-Cawagub Jakarta Anies-Sandi

0
53

Fotografer : PKSFoto

Jakarta – Puluhan ribu pendukung Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno turut memeriahkan acara Kampanye Akbar paslon yang mengusung simbol Salam Bersama tersebut. Kampanye Akbar ini berlangsung di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (5/2/2017). Pendukung Anies-Sandi yang mengenakan berbagai macam atribut paslon nomor 3 ini merupakan kader serta simpatisan PKS dan Partai Gerinda, juga Relawan Anies-Sandi.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai hiburan oleh Tim Nasyid Izzatul Islam, Kojek Rap Betawi, serta jajanan khas Betawi dan Nusantara. Sejumlah artis dan ustadz Ibukota yang mendukung Anies-Sandi pun turut hadir dalam memeriahkan acara kampanye ini, seperti Jaja Miharja, Nagita Slavina, Kartika Putri, Ustadz Solmed, dan lainnya.

Kehadiran para ulama pun turut menghangatkan suasana Kampanye Akbar Anies-Sandi, seperti KH Nasir Zein. Sosok yang dikenal sebagai imam aksi bela islam tiga pada 2 Desember (212) tahun lalu ini secara terbuka mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Anies-Sandi untuk pilkada Jakarta. Begitu pula KH. Abdul Rashid Syafei yang merupakan keturunan ulama dan tokoh nasional, pendiri Perguruan Islam Asy-Syafi’iyah. Dalam orasinya, ia yakin mendukung dan memilih pasangan Anies-Sandi. Baginya, Anies-Sandi adalah pasangan yang istiqomah dan taat kepada Allah.

Para pendukung Anies-Sandi yang muslim tidak lupa menunaikan sholat di lokasi disela-sela saat acara kampanye berlangsung. Dalam sholatnya ada doa dan harapan untuk kemenangan paslon Anies-Sandi di Pilkada Jakarta 15 Februari 2017 mendatang.

Usai acara, Anies Baswedan dan istri, Fery Farhati Ganis, mampir disalah satu gerobak ketoprak di lokasi jajanan khas Betawi, Lapangan Banteng. Setelah selesai, Anies langsung dikawal kembali oleh rombongan untuk menuju agenda selanjutnya. (*)