FOTO – DPW PKS DKI Jakarta Resmikan STTN Dorong Tumbuhnya Petani Kota dan Ketahanan Pangan

by Humas PKS Jakarta

#GALERIFOTOPKSJAKARTA
Fotografer : Tiwi / PKSFoto

Jakarta – Bertempat di Pondok Anggrek Nursery, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS DKI JAKARTA melakukan Launching Sekolah Tani Ternak Nelayan yang disingkat STTN, pada Kamis (28/07/2022).

Dalam sambutannya ketua DPW PKS DKI Jakarta Bidang Tani dan Nelayan (BTN) Kartika KS Mara, S.P., M.Si., menjelaskan bahwa tujuan diadakannya STTN adalah untuk mendorong masyarakat khususnya kaum muda menjadi petani kota dengan memanfaatkan lahan di rumah dengan kegiatan budi daya tanaman, ternak maupun budi daya ikan.

“Dengan banyaknya petani kota diharapkan masyarakat bisa produktif dan menghasilkan tambahan dari sisi ekonomi dan bisa berkontribusi dalam terwujudnya ketahanan pangan”, lanjut Kartika.

Kehadiran Sekolah Tani Ternak Nelayan PKS Jakarta ini disambut baik oleh Walikota Jakarta Timur M. Anwar, S.Si., M.AP., yang dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah daerah merasa terbantu dengan program sekolah petani kota ini karena akan meningkatkan ekonomi warga dan ketahanan pangan.

Walikota Jakarta Timur dalam kesempatan ini juga menginstruksikan kepada dinas terkait, para camat dan lurah untuk berkolaborasi dengan pihak-pihak yang menggerakkan pemberdayaan masyarakat.

Hadir dalam launching STTN ini anggota DPR RI komisi XI dari Fraksi PKS Dr. Hj. Anis Byarwati, S.Ag. M.Si., Kasudin KPKP Jaktim
Ir. M. Ali Nurdin, M.M., Ketua DPD PKS Jakarta Timur Bidang Tani dan Nelayan Rudy Hananto, S.T., Camat Pasar Rebo Mujiono, S.Pd., M.Hum., Ketua DPC PKS Pasar Rebo, R. Samsul Bahri.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Kartu Tanda Anggota PKS kepada para petani kota milineal yang diwakili oleh
Muhammad Fariduddin Attar yang mewakili peternak milineal, Assyifa Arrahmah dari petani budi daya jamur dan Muhammad Ibrohim yang mewakili nelayan milineal.ep

Related Posts