FOTO – Diskusi Sejarah : Kelahiran Jakarta Menurut Kalender Hijriah

#GALERIFOTOPKSJAKARTA

Fotografer : Julianto/PKSFoto

DPW PKS DKI Jakarta (12/6) mengadakan kegiatan Diskusi Sejarah dengan tema “Kelahiran Jakarta Menurut Kalender Hijriah. Kegiatan yang di selengarakan oleh DPW PKS DKI Jakarta ini dihadiri oleh kebanyakan dari Mahasiswa. Mengawali kegiatan dengan pemutaran Film “Fathahillah” yang di perankan oleh H. Igo Ilham dan di sutradarai oleh Chaerul Umam mengajak peserta menyelami sejarah perjuangan Umat Islam dalam merebut Sunda Kelapa dalam kekuasaan Portugis pada tahun 22 Juni 1527.

Kegiatan ini dipandu oleh Noval Abuzar (Ketua Gema Keadilan DKI Jakarta) berjalan cukup menarik diselingi oleh diskusi dari para mahasiswa. Kemudian di buka oleh Ustad Abdurrahman Suhaimi Lc, MA (sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta) sebagai keynote speaker. Kupasan-kupasan jejak-jejak terbentuknya Jakarta disampaikan oleh Pemeran Film Fatahillah yaitu H. Igo Ilham dan diperkuat oleh Bang Beggy Rizkiyansyah sebagai pegiat jejak Islam untuk Bangsa membuat diskusi berjalan semakin asyik dan membuka wawasan dan menginspirasi generasi muda.

Menjelang berbuka puasa, ruang aula DPW PKS DKI Jakarta yang berlokasi di Jl. Letjen Suprapto No. 17 Cempaka Baru – Kemayoran didatangi oleh anak-anak yatim dan dhuafa dari sekitar DPW PKS DKI Jakarta. Acara diskusi sejarah ini diselingi oleh kegiatan santunan anak Yatim dan Dhuafa agar lebih bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta secara simbolis memberikan bantuan kepada beberapa anak yatim yang hadir. Dan sekaligus mengajak mereka untuk berbuka puasa bersama dalam acara tersebut.