Fahri Hamzah: Wahai Para Jomblo, Menikahlah

0
939

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Fahri Hamzah, berbagi kultwit (kuliah lewat twitter) unik hari ini, Sabtu, 14 Februari. Di akun @Fahrihamzah, dia seakan menitip pesan buat para jomblo atau seseorang yang belum menikah.

“Wahai para jomblo: menikahlah…dan tekuni keluargamu…rawat anak2mu…agar bangsamu menjadi kuat…,” tulis Fahri.

Menurut Fahri, mencintai pasangan dan kemudian menjadi orang tua dari anak-anak adalah sesuatu yang indah. “Ada yang mengajakmu memperpanjang masa muda dengan tidak menikah..itu konyol dan childish…,” sambung @Fahrihamzah.

Fahri menilai, menikah adalah strategi kebudayaan Indonesia. Menikah, menurut Fahri, bukan saja menyerang kesendirian tapi menyerang materialisme sekuler. 

“Pilihlah pasanganmu dan cintailah ia dengan menikahinya lalu terima kelemahannya…Tidak menerima kelemahan pasangan adalah otoritarianisme yang kasat mata…Orang menganggap itu sederhana…padahal ini rahasia…,” tulis Fahri.

Ada pandangan bahwa seorang lelaki atau perempuan yang mempesona ketika lajang kadang langsung menjadi memuakkan setelah berpasangan. 

“Apa (ada) apa sebetulnya? Ada kesalahan memandang cinta..Cinta dari jauh nampak seperti birahi yang menempel pada keindahan ragawi..Padahal dari dekat cinta adalah pengertian untuk saling menerima apa adanya…maka ia kekal..Maka cinta juga memerlukan pikiran rasional…bukan nafsu irasional semata..,” sebut Fahri.

Bagi Fahri, menikah adalah pilihan orang rasional dan waras. “Saya tidak menuduh jomblo sebaliknya…Menikahlah kalian dan beranaklah yang banyak. Sesungguhnya aku akan membanggakan banyaknya kalian besok di ahri Kiamat ( H.R. Al Bayhaqi),” tulis Fahri.

Tak menunggu lama, kultwit Fahri yang kebetulan bertepatan dengan Hari Valentine ini langsung disambut banyak komentar.

“Parah Om Fahri, nyuruh nikah tp gak disiapin calonnya,” tulis Suara Sumbang di akun @Mullmandatongan.

“Mau Bang, tp sama siapaaa?,” sambut Dyah Sujiati di akun @dyahsuji. (adk/jpnn)