Evaluasi PSBB, PKS Soroti Persiapan Pemprov DKI Menyambut Idul Adha

0
28

Jakarta – Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta mendapatkan apresiasi dari Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selasa, (16/6/2020). Salah satunya Anggota Fraksi PKS Achmad Yani yang sangat mengapresisi kinerja Dinas KPKP yang disampaikannya dalam Rapat Evaluasi Pemberlakuan PSBB di Ruang Rapat Gedung DPRD DKI Jakarta.

Namun, dibidang Ketahanan Pangan, Achmad Yani menyoroti kesiapan Dinas KPKP dalam menyambut hari raya Idul Adha. Sebulan ke depan akan masuk Hari Raya Idul Adha ini juga menjadi wilayah kerja Dinas KPKP dalam masalah Ketahanan Pangan.

“Tentunya kondisi sekarang sangat berbeda dengan sebelumnya, hal ini harus dipersiapkan Dinas KPKP utamanya terkait kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi saat memasuki hari raya kurban tahun ini,” kata Achmad Yani yang juga Sekretaris Fraksi PKS.

Achmad Yani juga memberikan catatan terhadap hasil evaluasi kinerja selama masa PSBB yang dipaparkan Kepala Dinas KPKP Darjamuni.

Dirinya menyoroti pendapatan retribusi Dinas KPKP yang menurun pada masa PSBB. Yani mengimbau Dinas KPKP agar melakukan terobosan untuk meningkatkan kembali pendapatan retribusi di masa PSBB ini.

“Selama PSBB ini ada penurunan aktifitas perekonomian, jadi harus dipikirkan bagaimana caranya meningkatkan pendapatan retribusi tanpa memberatkan pelaku usaha saat ini,” ujar Yani mengakhiri.