Dukung Program Pemerintah Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Ismail Hadiri Rapid Test Kampung di Senen

0
21

Jakarta – Anggota DPRD DKI dari Fraksi PKS Ismail menghadiri pelaksanaan Rapid Test Kampung di Kelurahan Bungur, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat bersama Wakil Camat Senen, Selasa (16/6/2020), hal ini menurut Ismail dalam rangka mendukung program pemerintah mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Ismail melanjutkan, data yang ada selama ini adalah data yang dilaporkan ke Gugus Tugas berdasarkan hasil swab dari pasien yang memiliki gejala ataupun hasil tes swab dengan Polymerase Chain Reaction (PCR) dan Tes Cepat Molekuler (TCM) secara acak.

“Kenapa Rapid tes ditengah masyarakat perlu dilaksanakan?, karena ini program Pemprov DKI untuk melakukan deteksi dini terhadap orang tanpa gejala (OTG) yang mungkin saja ada disekitar kita,” kata Ismail dalam sambutannya.

Sehingga, masih menurut Ismail, jika nanti ditemukan yang reaktif, dapat dilanjutkan dengan tes swab dan selanjutnya bagi yang positif dilakukan isolasi atau karantina yang bisa dilakukan secara mandiri atau di komunitas untuk mencegah penularan ke warga masyarakat lain disekitar lingkungannya, sehingga memudahkan pengendalian penyebaran.

“Program ini harus kita dukung untuk memastikan kembali data yang sebenarnya, bukan untuk menakut-nakuti masyarakat seperti hoax yang marak beredar saat ini,” pungkas Ismail.