DPRD Respons Positif Pelaksanaan Program Kampung Iklim

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta menyambut baik upaya menjaga lingkungan dari paparan gas efek rumah kaca dengan menggulirkan program kampung iklim (proklim).

“Saya mengapresiasi program kampung iklim, dimana Pemprov DKI Jakarta berupaya untuk menambah penghijauan di masing-masing wilayah,” ujar Nasrullah, Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Rabu (24/4).

Agar program tersebut berjalan efektif, ia menyarankan, agar masyarakat dapat diberikan pendampingan serius oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

Sepengetahuannya, mengantisipasi perubahan iklim tidak hanya dengan pengijauan. Tetapi juga dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan menentukan lokasi khusus misalnya untuk merokok.

“Jadi perlu ada uji coba di titik-titik tertentu. Setelah berhasil bisa diperluas untuk titik-titik berikutnya,” terang Nasrullah.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menargetkan akan meluncurkan 31 titik kampung iklim. Masing-masing 29 titik di Jakarta Pusat, dan delapan titik di Jakarta Barat.

 

Sumber : http://dprd-dkijakartaprov.go.id