Dikunjungi Pemuda Milenial PKS, Anggota DPR RI Anis Byarwati Minta Persiapkan Diri Pegang Estafet Kepemimpinan

0
49

Jakarta – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Anis Byarwati dikunjungi sejumlah pemuda-pemuda keren milenial dari PKS, dirinya meminta untuk mempersiapkan diri memegang estafet kepempimpinan. Pemuda-pemuda milenial ini berasal dari Gerakan Persaudaraan Pemuda Keadilan (Gema Keadilan) DKI Jakarta yang dipimpin Noval Abuzar dan Garuda Keadilan (GK) DKI Jakarta yang digawangi Faris Mujahid, Selasa (3/3/2020) di Rumah Aspirasi Anis Byarwati di Jakarta Timur.

 

Dalam pertemuan tersebut banyak permasalahan yang disampaikan Anis kepada para pemuda dan solusi-solusinya. Anis menjelaskan dua garis utama kerja Anggota DPR, yaitu masa sidang di mana anggota Dewan bekerja di DPR atau bersama mitra, dan masa reses di mana anggota dewan bekerja bertemu dan dengan konstituen dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Dirinya juga menyinggung peran pemuda saat ini untuk menyongsong kepemimpinan dimasa mendatang.

 

“Masa depan bangsa di tangan para pemuda dan harus mempersiapkan diri untuk memegang estafet kepemimpinan, baik dilevel Provinsi bahkan Nasional,” terang Anis kepada sejumlah pemuda.

 

 

Sementara itu, ditempat yang sama, Ketua GK DKI Jakarta Faris Mujahid mengatakan, hasil dari silaturahim tersebut diantaranya akan ada pertemuan rutin satu bulan sekali. Anak muda PKS bersama Anis Byarwati untuk berdiskusi permasalahan bangsa dan kajian peningkatan diri, Anis juga sebagai anggota Komisi XI DPR RI akan membantu agar anak-anak muda se-Jakarta dapat mengakaes program-program ekonomi kreatif yang menjadi mitra komisinya.

 

“Di era ini, anak-anak muda harus aktif terlibat dalam pembahasan isu ekonomi bangsa. Belajar dari para ahli dan pemangku kebijakan, supaya mampu memahami kondisi dengan baik dan kemudian melakukan aktivitas yang produktif terkait hal tersebut,” ujar Faris.

 

 

Faris juga menambahkan, pertemuan rutin tersebut diharapkan akan berjalan sesuai rencana. Dan hasil dari pertemuan tersebut mampu menjadi referensi bagi para pemuda memahami isu yang sedang terjadi di Indonesia.

 

Selain itu, Ketua GEMA Keadilan DKI Jakarta Noval Abuzarr menyambut baik hasil pertemuan tersebut dan bersama GK DKI Jakarta akan menyiapkan langkah-langkah kongret untuk mengeksekusi hasilnya.

 

“Kami menyambut baik, dan semoga kami bisa berkolaborasi bersama GK melakukan langkah-langkah kongkret kedepannya,” kata Noval.