Dewan Tegaskan Insentif Penggali Kubur Akan Cair Dalam Sepekan Ini

0
24

Jakarta – Informasi tidak keluarnya insentif para tukang gali kubur khusus Covid-19 tertunda sejak Juni mendapatkan sorotan dari kalangan Politisi Kebon Sirih. Salah satu yang menyoroti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi. Dirinya menegaskan insentif akan cair dalam sepekan ini.

 

Suhaimi mengatakan, kondisi seperti ini tentunya sangat memprihatinkan, namun perlu dipahami bahwa ini adalah kondisi darurat.

 

“Saya sudah komunikasikan dengan Sekretaris Dinas Kehutanan dan Pemakaman, insya Allah semuanya sedang berproses, untuk sepekan ini dana insentif tersebut akan cair, sehingga para tukang gali kubur mendapatkan haknya segera,” kata pria yang juga Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS DKI Jakarta, di Jakarta, Kamis (13/8/2020).

 

Suhaimi menambahkan, beberapa hal memang harus dimaklumi dalam kondisi darurat seperti ini, pasti ada kurang dan lebihnya.

 

“Tetapi insya Allah kedepan, para tukang gali kubur yang juga menjadi ujung tombak terakhir pemakaman dalam masa pandemi Covid-19, akan mendapatkan haknya dan mudah-mudahan tidak tertunda lagi,” tutup Suhaimi.