Caleg PKS Jakarta Pusat Bagi-Bagi Kopi Gratis di Reuni Aksi Damai 212

Jakarta – Calon Anggota Legilatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta asal PKS dari daerah pemilihan Jakarta Pusat periode 2019-2024 Nurmansjah Lubis, membagi-bagikan kopi gratis buatannya di gelaran Reuni Aksi Damai 212, Ahad (2/12/2018).

Diambil dari laman media sosial pribadinya dalam video berdurasi 3 menitan yang saat ini sudah ditonton 224ribu kali oleh netizen, pria yang akrab disapa Bang Ancah ini membagi-bagikan ratusan botol kopi bersama beberapa relawan PKS Tanah Abang lainnya.

“Kopi gratis, silahkan diambil, semoga bisa menghilangkan rasa haus, mabruk… mabruk…,” agak mengeraskan suaranya, Nurmansjah sambil memberikan kopi yang dikemas bagus dalam botol berukuran 250ml.

Beberapa peserta aksi datang dengan tertib tanpa ada keributan dan berebut seperti aksi-aksi yang dilakukan oleh massa lainnya yang pernah dilihat di media elektronik, bahkan dengan gaya humornya, Nurmansjah yang berdarah batak, namun kental dialek betawi, berseloroh saat memberikan kopi gratisnya.

“Ayo silahkan ambil, kopi gratis, ada yang pahit ada yang manis, kaya idup dah…,” ujarnya sambil tersenyum.

Nurmansjah sendiri telah membuka usaha sejak dua tahunan di belakang rumahnya di sekitar kawasan Bendungan Hilir dekat dengan Masjid Jami Al Falaah, dengan nama Warung Kopi Bang Ancah, dan memproduksi sendiri produk unggulannya Bang Ancah Cold Brew.

Dirinya sendiri, bersama beberapa orang keluarganya menjajakan kopinya setiap hari Ahad di Car Free Day, di jalan Sudirman, Jakarta Pusat, dengan harga yang bervariasi. Di Reuni Aksi Damai 212, sengaja diberikan gratis untuk menyambut peserta yang aksi, semoga kopinya menjadi saksi dalam membersamai ajakan ulama dan umat.