Berikan Bantuan Alat PTM, Aleg FPKS Nasrullah Hadiri Peresmian Posbindu RW 08 Sukabumi Selatan

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS, Nasrullah menghadiri peresmian Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) RW 02 di Jl H Soleh 2 RT. 006, RW. 02 Kel.Sukabumi Selatan, Kec. Kebon Jeruk Kota Administrasi Jakarta Barat, Kamis (20/9/2018).

 

Dalam peresmian Posbindu RW 02 tersebut, Nasrullah turut memberikan bantuan berupa alat pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM). “Bantuan alat pemeriksaan ini sesuai permintaan pengurus, semoga sesuai standar yang dimiliki oleh puskesmas,” ujar Nasrullah saat sambutan.

 

Nasrullah mengharapkan keberadaan Posbindu RW 02 dapat bekerjasama dengan baik dengan pihak puskesmas sehingga dapat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatannya.

 

“Ini sebagai wujud kita berperan memberikan manfaat dimasyarakat. Kalau saya diamanahkan kembali sebagai Anggota Dewan, saya akan berusaha semaksimal yang saya bisa,” kata politisi yang berasal dari Fraksi PKS.

 

Selain itu pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta tersebut berharap warga berperan aktif menyampaikan aspirasi kepada dirinya.

 

“Bapak ibu manfaatkan saya selama saya menjadi Anggota Dewan karena saya ingin banyak memberikan manfaat bagi masyarakat sabda nabi kahoirunnas anfuhum linnas,” tuturnya dihadapan para kader Posbindu RW 08 dan para Ketua RT.

 

Sementara itu Lurah Sukabumi Selatan, Mayanti Azis mengungkapkan kegiatan Posbindu RW 08 dapat melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi Lansia.

 

“Mudah mudahan dengan adanya posbindu ini kegiatan lansianya berjalan. Kita berharap bukan hanya melayani usia 15 tahun ke atas tetapi juga melayani lansia,” ungkap Mayanti usai meresmikan Posbindu RW 08 yang diberi nama Posbindu Sehat Sejahtera.

 

Sementara Kepala Puskesmas Kelurahan Sukabumi Selatan drg Johan Wijaya mengharapkan Posbindu RW 08 dapat menjadi garda terdepan mencegah angka kesakitan dan kematian di masyarakat.

 

“Mudah mudahan dengan adanya Posbindu ini angka kesakitan dan kematiannya menurun,” demikian Johan. (mj/fpksjakarta)