Bagikan Paket Ketahanan Pangan, Nasdiyanto Ajak Warga Bersiap Hadapi Krisis Pangan

0
31

Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Nasdiyanto membagikan paket ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele dalam ember dan kangkung hidroponik (diklamber) di wilayah Kramat Jati, Jatinegara, dan Duren Sawit Jakarta Timur, Selasa (11/08/20). Hal tersebut dilakukannya sambil mengajak mereka untuk bersiap hadapi krisis pangan.

 

“Wabah korona yang sudah berlangsung beberapa bulan terkahir ini berdampak pada hampir semua sektor kehidupan. Termasuk di sektor pangan. Organisasi Pangan dan Pertanian dunia (FAO) bahkan sudah memberi peringatan bahwa ada potensi krisis pangan akibat penyebaran wabah korona di lebih dari 200 negara di dunia, termasuk Indonesia,” ucap Nasdiyanto yang merupakan anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta.

 

Nasdiyanto melanjutkan, Pemerintah sudah menjadikan isu krisis dan ketahanan pangan sebagai salah satu isu prioritas yang harus diselesaikan. Salah satu langkah kecil dan mudah untuk mendukung pemerintah dalam mengantisipasi krisis pangan adalah dengan melakukan budidaya ikan atau tanaman yang bisa dilakukan di rumah.

 

“Mari mulai dari hal kecil, dari rumah kita sendiri. Dengan melakukan budidaya sayuran dan ikan untuk dikonsumsi sendiri. Syukur-syukur hasilnya bagus sehingga bisa dijual dan menghasilkan,” pungkas Nasdiyanto.