Antisipasi Penyebaran Wabah Covid-19, Anggota Fraksi PKS DPRD DKI Edukasi Warga Hidup Bersih dan Sehat

0
23

Jakarta – Mengantisipasi penyebaran wabah virus korona atau Covid-19, anggota Komisi Kesehatan DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Solikhah keliling ke 3 (tiga) kecamatan di daerah pemilihannya, Kalideres, Cengkareng dan Tambora, Jakarta Barat, untuk memberikan edukasi kepada warga tentang pola hidup bersih dan sehat, Selasa (24/3/2020).

 

Hal ini dikatakan Solikhah setelah keliling sekaligus memberikan alat semprot disinfektan dan hand sanitizer kepada warga dan kader PKS sebagai relawan bersama untuk melawan korona, “Pola hidup bersih dan sehat ini sangat penting diterapkan, karena wabah virus korona ini akan hilang selain dengan penanganan khusus juga dengan kuatnya imun di tubuh kita,” ujar Ibu yang akrab disapa Ustadzah Solikhah ini.

 

 

Menurut Solikhah, edukasi ini bukan hanya saat adanya wabah saja, edukasi pola hidup bersih dan sehat harus berkesinambungan sampai tingkat RT bahkan unit keluarga, karena jika tidak dilakukan secara terus menerus, virus-virus lainnya akan berdatangan seperti tinggal menunggu giliran merusak ketahanan tubuh manusia tersebut.

 

Solikhah juga mengingatkan saat dirinya berkeliling, untuk taat dan patuh terhadap seruan dan instruksi Pemprov DKI dalam hal ini Gubernur Anies Baswedan juga fatwa MUI, bahu-membahu menjaga diri, keluarga dan masyarakat untuk tidak keluar rumah, meski ini ada efek lainnya terhadap ekonomi keluarga jika yang terkena dampaknya adalah para pekerja harian lepas.

 

 

“Bersabar, terus berdo’a dan ikhtiar agar virus korona tidak mewabah dan meluas dan segera musnah dari negeri yang kita cintai ini,” tutup Solikhah.