Antisipasi Kelangkaan Pangan, Dewan Minta Dinas KPKP Harus Siapkan Strategi

0
15

Jakarta – Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Abdul Aziz meminta pihak Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta harus dapat mempunyai langkah-langkah atau menyiapkan strategi mengantisipasi kelangkaan pangan di DKI Jakarta. Hal ini disampaikannya saat rapat kerja Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan DKPKP, Selasa (16/6/2020) di Ruang Rapat Komisi B Komplek Parlemen Kebon Sirih, Jakarta.

“Seperti yang sudah terjadi beberapa waktu yang lalu, adanya kelangkaan beberapa jenis bahan pangan, ini tidak boleh terjadi di Jakarta,” ungkap Abdul Aziz.

Masih menurut Abdul Aziz, DKPKP DKI Jakarta yang merupakan salah satu SKPD di Pemprov DKI Jakarta seharusnya memiliki peranan lebih besar dalam menyikapi masa pandemi Covid-19 ini.

Abdul Aziz yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Barat mengingatkan, munculnya kasus penjualan daging sapi palsu atau campuran yang marak terjadi di beberapa daerah, jangan sampai terjadi di DKI Jakarta.

“Ini juga harus menjadi perhatian DKPKP agar dapat memperketat pengawasan terhadap masuknya daging sapi campuran tersebut di pasaran, agar warga DKI mendapatkan rasa aman dan nyaman dalam mencari kebutuhan pangan untuk kehidupan sehari-harinya,” ujar Abdul Aziz menambahkan.

Sementara itu ditempat yang sama, dalam paparan evaluasi kerjanya, Kepala DKPKP Darjamuni menyampaikan, dalam masa pandemi ini, DKPKP tetap menjalankan program- program ketahanan pangan, perikanan, pertanian dan perternakan serta pelaksanaan pelatihan-pelatihan. Pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat baik secara langsung di lokasi maupun online dengan standar PSBB yang ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta.