Anies-Sandi Ajak Masyarakat Aktif Laporkan Kecurangan Pilkada

0
5

Jakarta (1/4) -Dalam menghadapi potensi kecurangan di lapangan, Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera meminta Tim Advokasi mengajak masyarakat ikut aktif mengawasi dan melaporkan kecurangan saat pilkada putaran kedua nanti.

Hal ini disampaikan Mardani pada konsolidasi Tim Advokasi dan Pengamanan Anies-Sandi yang dilaksanakan di Kantor DPP PKS, Jakarta, Minggu (1/4).

“Sadarkan masyarakat, foto, rekam, laporkan. Foto, rekam, laporkan,” jelas politisi PKS ini.

Meski dianggap pekerjaan kecil, Mardani beranggapan hal ini memiliki efek yang besar dan memberi rasa takut bagi lawan. Ia juga mengingatkan agar laporan terus diproses ke Bawaslu, apapun tanggapan Bawaslu di kemudian hari.

“Diproseskah oleh Bawaslu? Itu urusan kedua. Yang penting laporan masuk Bawaslu, tunggu Bawaslu panggil. Tetapi dengan semua laporan itu, semua orang mejadi tahu, karena Bawaslu memiliki kebijakan semua laporan harus ditindaklanjuti,” imbuh Anggota Komisi II DPR RI ini.

Terakhir, Mardani ingatkan Tim Advokasi untuk selalu menanggapi dan memproses laporan, apapun itu persoalannya.

“Tugas tim advokasi seperti belalai yang memproses pelaporan. Sehari seperti minum obat, tiga kali sehari laporan, laporkan,” tutupnya. (Us)⁠⁠⁠⁠