Anggota DPRD Nasrullah Terjun Langsung Membantu Warga Korban Banjir

0
33

Jakarta (2/1) – Hujan deras yang mengguyur ibu kota pada pergantian tahun baru kemarin membuat beberapa titik wilayah DKI Jakarta dilanda banjir.

Hal tersebut menjadi perhatian berbagai pihak warga ibukota. Mereka ramai memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir. Seperti halnya yang dilakukan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nasrullah.

Sejak banjir melanda wilayah Jalan Assirot. RT 05 RW 01 Kelurahan Sukabumi Selatan Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat pada Rabu dini hari (1/1), Nasrullah langsung terjun ke lapangan melihat kondisi warga.

Pada kesempatan tersebut Nasrullah turut memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir berupa 200 paket nasi bungkus, pasalnya banyak warga yang tidak sempat menyelamatkan barang barang miliknya.

“Hujan kali ini memang ekstrim. Data dari BMKG menyebutkan curah hujan kali ini yang mencapai 377 mm per hari merupakan yang tertinggi di Jakarta dan sekitarnya sejak tercatat pada 1866. Ini bukan tanggung jawab Jakarta semata yang berada di hilir, tapi juga butuh sinkronisasi juga dengan pemerintah pusat karena terkait kebijakan di hulu, terkait percepatan pembangunan waduk dan normalisasi serapan air di kawasan Puncak, Bogor, “ jelas Anggota Komisi A ini.

Diketahui, musibah banjir yang melanda ibu kota sempat membuat akses jalan tertutup di beberapa titik. Belum lagi listrik padam dan suplai air bersih berkurang. Sehingga banyak menyulitkan warga yang terdampak banjir.

Kondisi tersebut membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meski kerja ekstra dalam mengantisipasi korban dan membantu warga DKI Jakarta.