Almuzzammil: Masyarakat Risaukan Masalah Ekonomi dan Keamanan

Jakarta (26/2) – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Almuzzammil Yusuf menyampaikankerisauan tokoh dan masyarakat terhadap kondisi ekonomi dan keamanan di Indonesia di bawah Pemerintahan Jokowi-JK.

“Hasil kunjungan kerja kami ke kepala desa, tokoh, dan masyarakat di Lampung menunjukkan kerisauan mayoritas masyarakat terhadap naiknya harga bahan pokok, tarif listrik, dan BBM serta isu kriminalisasi bagi masyarakat yang kritis terhadap pemerintahan,” kata politis senior PKS ini di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Menurut alumnus Ilmu Politik Universitas Indonesia ini masyarakat sebenarnya ingin menyampaikan kekecewaannya atas kenaikan harga kepada Pemerintah namun lebih memilih diam karena khawatir dikriminalisasi.

“Ada kepala desa yang secara terang-terangan mengatakan rezim saat ini mirip dengan rezim Orde Baru karena mengekang lawan politik dengan kriminalisasi sehingga menimbulkan ketakutan di masyarakat,” ujarnya.

Calon Presiden yang diusung PKS ini menegaskan jika PKS diamanahi mayoritas masyarakat Indonesia sebagai pemenang Pemilu dan Pilpres maka akan memperhatikan persoalan ekonomi dan keamananan ini.

“Insya Allah, jika PKS diamanahi masyarakat sebagai pemenang Pemilu dan Pilpres 2019, kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan dan rasa aman bagi seluruh masyarakat sebagai wujud Islam rahmatan lil’alamin,”tegasnya.