Aleg PKS Nasrullah, Salurkan Hewan Qurban di Yayasan Generasi Harapan

Jakarta – Usai menunaikan sholat Idul Adha 1439 H, umat Islam menyembelih hewan qurban di berbagai tempat. Hewan qurban tersebut sebagai wujud bukti pengorbanan keimanan seseorang menjalankan perintah agama bagi yang berlebihan harta.

 

Hewan qurban yang disembelih kemudian dibagikan kepada masyarakat khususnya bagi yang tidak mampu. Agar tercipta suasana bahagia untuk saling berbagi sebagaimana perintah dalam agama.

 

Semangat berbagi dan berqurban tidak luput oleh salah seorang Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Nasrullah. Tepat sehari sebelum merayakan hari Idul Adha, Nasrullah menyerahkan seekor sapi ke Yayasan Generasi Harapan.

 

Anggota legislatif yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi D di DPRD DKI Jakarta ini mengungkapkan, sapi tersebut merupakan wujud keinginannya untuk saling berbagi kepada masyarakat. Meskipun menurutnya belum cukup memenuhi semua warga.

 

“Saya mohon maaf jika masih banyak warga yang mendukung saya baik melalui masjid, yayasan atau tokoh masyarakat yang belum mendapatkan hewan qurban,” ujar Nasrullah usai menyaksikan pemotongan hewan qurban di Yayasan Generasi Harapan, Sukabumi Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/8).

 

 

Sementara itu salah seorang Pengurus Yayasan Generasi Harapan Sunardi mengungkapkan rasa terima kasih kepada Nasrullah.

 

“Alhamdulillah tahun ini jadi lebih banyak hewan qurban yang dipotong, ada 3 ekor sapi dan 5 ekor kambing,” ungkap pria yang menjabat sebagai Ketua di Yayasan Generasi Harapan.

 

Sunardi menyebutkan sedikitnya telah membagikan sekitar 700 kantong daging hewan qurban kepada warga yang membutuhkan di sekitar yayasan.