Aleg PKS DPRD DKI Berikan Wifi Gratis Di Delapan Titik Untuk Siswa Sekolah

0
43

Jakarta – Setelah diluncurkannya Gerakan Berbagi Kuota Internet PKS untuk Pelajar dan Mahasiswa (Gereget PKS) pada 23 Agustus 2020 oleh Dewan Pengurus Pusat PKS (DPP PKS) Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Solikhah langsung tancap gas turut meramaikan Gereget PKS di daerah pemilihannya Jakarta Barat IX yang meliputi wilayah Kecamatan Cengkareng, Kecamatan Kalideres dan Kecamatan Tambora.

 

Dari Delapan titik wifi gratis, Solikhah mengawali di Rumah Belajar Sahabat Solikhah di wilayah Pegadungan dan Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat mulai Selasa (1/9/2020) uniknya disalah satu titiknya disediakan fasilitas minuman gratis diantaranya teh, susu dan kopi.

 

Solikhah mengatakan gerakan bagi-bagi kuota internet gratis untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ) ini sudah dilakukan juga di seluruh Indonesia, termasuk dirinya yang ikut meramaikan di dapilnya.

 

“Sudah dibuka di dua titik, insya Allah akan dibuka di enam titik lainnya, tentunya dengan wajib memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Solikhah, di Jakarta, Rabu (2/9/2020).

 

Politisi perempuan PKS ini juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan relawannya ini berlangsung pada pukul 7 pagi sampai 15 petang. Di salah satu titik hanya menerima maksimal 15 orang siswa, agar memenuhi persyaratan kuota tempat yang tersedia.

 

“Secara teknis sudah diatur oleh tim dan wajib memperhatikan protokol kesehatan. Jangan sampai malah nanti niat baik berubah jadi hal-hal yang tidak kita inginkan, jika semua pihak yang terlibat tidak disiplin dalam pelaksanaannya,” tandasnya.

 

“Mohon doa semua, semoga program ini berjalan dengan baik dan dapat meringankan para orang tua, insya Allah ke depan kita akan buatkan program untuk orang tuanya, seperti pelatihan parenting dan pemberdayaan ekonomi,” pungkas Solikhah.

 

Berikut ini, delapan titik wifi di Rumah Belajar Sahabat Solikhah:

  1. Kalideres I

Jl. Kumbang RT 002/01 no 94A, Pegadungan, Kalideres

Pj: Achmad Yani

 

  1. Kalideres II

Jl. Lingkungan III RT 12/03 no 65, Tegal Alur, Kalideres

Pj: Darmawati

 

  1. Cengkareng I

Jl. Masjid Nurul Iman no 31A RW 02, Duri Kosambi, Cengkareng

Pj: Syaiful

 

  1. Cengkareng II

Jl. Jaya 24 Rt005/010 No. 36, Cengkareng Barat, Cengkareng

Pj: Haryuni Rachmadani

 

  1. Cengkareng III

MT Nurul Iman

Jl. Masjid Nurul Iman No. 31A, RW 02, Duri Kosambi, Cengkareng

 

  1. Tambora I

Masjid Jami Darussajidin

Jl. Kalianyar VI Rt 010 RW 05, Kalianyar, Tambora

Pj: Marwiyanah

 

  1. Tambora II

MT Al Husna

Jl. Kalianyar VIII RW 06, Kalianyar, Tambora

Pj: Indang Fitriani

 

  1. Kalideres III

Rawa Bebek
Jl. Masjid Alfalah Gg. Bezzi Rt009/01 No. 50, Kamal, Kalideres

Pj: NURASIA (Umi Halah)