Aleg Fraksi PKS Jakarta Hadiri Dialog Interaktif Manajemen dan Penanganan Konflik

Jakarta – Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta bidang Pemerintahan dari Fraksi PKS Achmad Yani menghadiri acara dan menjadi nara sumber dalam kegiatan pemantapan Dialog Interaktif Manajemen Konflik dan Penanganan Konflik di Kota Jakarta Selatan, kegiatan yang dilaksanakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Adminstrasi Jakarta Selatan ini, bertempat di New Adya Hotel, Puncak, Bogor, Jawa Barat yang berlangsung dari tanggal 2 sampai 5 Mei 2018.

 

Dalam sambutannya Bang Yani, begitu dirinya karib disapa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kesbangpol ini sangat positip dalam upaya membangun kebersamaan dari berbagai ormas dan organisasi pemuda, “Yang juga berguna mencegah konflik yang terjadi dimasyarakat yang dapat mengganggu keamanan dan kestabilan kota jakarta,” kata Yani, Rabu, (2/5/2018).

 

 

Yani melanjutkan, dirinya menyampaikan materi yang berjudul ‘Kebijakan Pempŕov DKI Jakarta dalam penanganan konflik sosial masyarakat’, para peserta sangat antusias mengikuti acara ini, karena dirasakan acara ini sangat penting untuk memegani tentang penyebab konflik sosial dimasyarakat dan bagaimana pencegahannya.

 

“Ini terlihat dari banyaknya pertanyaan dan tanggapan yg disampaikan para peserta saat dialog interaktif,” tambah pria yang juga Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta ini.

 

Dirinya juga mengatakan, kegiatan dialog interaktif ini perlu terus dilaksanakan guna membangun keakraban, keharmonisan, persaudaraan dan kebersamaan dikalangan tokoh dan warga masyarakat, “Hal ini penting, dalam upaya mewujudkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam membangun kota jakarta yang maju kotanya dan bahagia warganya,” jelas Yani.

 

Diketahui, peserta yang mengikuti acara ini adalah para tokoh masyarakat dan tokoh pemuda yang berdomisili di Kota Administrasi Jakarta Selatan yang berasal dari berbagai organisasi masyarakat dan organisasi kepemudaan.